PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENGHADAPI BELAJAR DARI RUMAH MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 1 SD ‘AISYIYAH 1 MATARAM TAHUN 2020/2021

HIKMAH, PERTIWI (2021) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENGHADAPI BELAJAR DARI RUMAH MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 1 SD ‘AISYIYAH 1 MATARAM TAHUN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover-bab-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
bab-5-lampiran.pdf

Download (303kB)
[img] Text (similarity check)
46% PERAN_MEDIA_SOSIAL_DALAM_MENGHADAPI_BELAJAR_DARI_R.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan Surat Edaran dari Kemendikbud Nomor 15 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. Dalam rangka pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat peneyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) melalui peneyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Corona Virus Disease (Covid-19), ada dua hal penting yang disampaikan. Pertama, Belajar dari Rumah selama darurat penyebaran covid-19 dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol penanganan covid-19. Kedua, Belajar dari Rumah melalui pembelajaran jarak jauh daring dan/atau luring dilaksanakan sesuai dengan pedoman penyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam lampiran surat edaran kemendikbud. Salah satu tujuan pelaksanaan Belajar dari Rumah yaitu memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendaptkan layanan pendidikan selama darurat covid-19. Melihat situasi dan kondisi masa pandemi covid-19 yaitu kegiatan belajar mengajar tidak dilaksanakan seperti biasanya sebelum masa covid-19. Dan pelaksanaan pembelajaran dilakukan dari rumah secara daring/online. Dan peran media sosial sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar tetap berlangsung. Terutama bagi kelas 1 SD ‘Aisyiyah I Mataram merupakan hal baru dalam penerapan sekolah secara daring. Maka dengan hadirnya sekolah secara daring/online ini, peserta didik tidak cerdar dari segi materi saja, namun cerdas akan teknologi juga.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMardiyah, Hayatinidn0802096701
Thesis advisorAqodiah, Aqodiahnidn0815027401
Uncontrolled Keywords: Peran media sosial, belajar dari rumah, pandemi covid-19.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: HIKMAH PERTIWI
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:07
Last Modified: 12 Oct 2021 07:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2950

Actions (login required)

View Item View Item