PENGARUH EFEKTIVITAS PROGRAM KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) OLEH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) DI DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PEDAGANG BAJU DAN SANDAL (Studi Kasus : Pasar Kediri Kabupaten Lombok Barat)

Baiq, Fitrika Aini (2019) PENGARUH EFEKTIVITAS PROGRAM KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) OLEH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) DI DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PEDAGANG BAJU DAN SANDAL (Studi Kasus : Pasar Kediri Kabupaten Lombok Barat). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (903kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (882kB)

Abstract

Usaha mikro dan kecil memegang peran penting dalam pembangunan ekonomi karena tingkat penyerapan tenaga kerjanya yang relatif tinggi namun keterbatasan modal yang dimiliki. Pada umumnya masalah yang diahadapi oleh usaha permodalan, dimana pengusaha modal kecil tidak memiliki usaha yang cukup menjalankan usahanya. Penelitan ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan pendapatan sesudah memperoleh pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) dari bri unit kediri,objek penelitiannya yaitu pedagang baju dan sandal yang menjadi nasabah kur bri unit kediri dengan sampel sebanyak 20 nasabah. Berdasarkan data yang diperoleh hsil perhitungan persamaan regresi linier sebagai berikut : Y= 5.866 + 0,489 X, hal tersebut variable modal KUR berpengaruh positif terhadap pendapatan.dari pengujian statistic (uji t ) menunjukan nilai t hitung sebesar 5.866 dengan nilai signifikan (sig) sebesar 0.001 pada taraf signifikansi sebesar 5 % yang artinya ada pengaruh efektivitas program kredit usaha rakyat dalam meningkatkan pendapatan pedangan baju dan sandal . nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,449. Hal ini berarti bahwa 44,9 % variable permodalan kredit usaha rakyat dapat dijelaskan oleh variable pendapatan . sedangkan sisanya dijelaskan oleh variable lain. Kata kunci : modal KUR, Pendapatan

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Repository Indtitusi UMMAT
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 332 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: S.Kom Muhammad Soadikin
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:07
Last Modified: 05 Dec 2019 06:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item