MODEL PEMASARAN GARAM RAKYAT (Studi Kasus di Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Tengah) THE MARKETING MODEL OF PEOPLE’S SALT (Case Study In The Cendi Manik Of Village Central Sekotong District)

INDRAWATI, INDRAWATI (2019) MODEL PEMASARAN GARAM RAKYAT (Studi Kasus di Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Tengah) THE MARKETING MODEL OF PEOPLE’S SALT (Case Study In The Cendi Manik Of Village Central Sekotong District). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
CAVER-BAB III.pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (471kB)

Abstract

Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Tengah sebagian kecil masyarakatnya memilih bertambak garam, marketing atau pemasaran sendiri mempunyai kedudukan sebagai penghubung antara perusahaan dari pembuat produk dengan masyarakat sebagai pemakai produk. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana Model Pemasaran Garam Rakyat di Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Tengah,Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Model Pemasaran Garam Rakyatdi Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Tengah. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat induktif, landasan teori dimanfaatkan sebagai pemandu agar fokus penelitian sesuai dengan fakta dilapangan. Menggunakan Observasi (Pengamatan), Wawancara, Dokumentasi, dan Triangulasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa garam yang diproduksi oleh petani garam tersebut ialah berupa garam halus, garam tersebut juga bisa ditukarkan dengan burapa barang diantaranya beras, sayur-sayuran,dan perubahan cuaca yang tidak menentu mengakibatkan harga garam berubah-ubah, jadi pemasaran ditingkat koperasi maupun petani garam masih dalam taraf rendah dikarenakan belum adanya canel untuk memperluas pasar sampai keluar daerah, masih sekitar pasar-pasar tradisional setempat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInidn0806066801
Thesis advisorRISHAN, ADHARnidn0813078902
Uncontrolled Keywords: Model Pemasaran
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Wahyuni Wahyuni
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:27
Last Modified: 09 Jun 2021 06:14
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/261

Actions (login required)

View Item View Item