PENGEMBANGAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) BERBASIS KONTEKSTUAL PADA KELAS V DI SDN 3 BATU KUMBUNG

IRNAWATI, IRNAWATI (2021) PENGEMBANGAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) BERBASIS KONTEKSTUAL PADA KELAS V DI SDN 3 BATU KUMBUNG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V & LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Lembar Kerja Siswa (LKS) merupakansarana pembelajaran yang dapat digunakan dalam kegiatan eksperimen, demonstrasi, diskusi, dan dapat juga digunakan sebagai tuntunan dalam tugas kulikuler. Penguasaan terhadap materi sangat penting, agar peserta didik lebih memahami materi ajar berikutnya. Dengan adanya pengembangan LKS (Lembar Kerja Siswa) berbasis kontekstual ini diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami pembelajarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan suatu LKS (Lembar Kerja Siswa) pada materi Siklus Air Dan Dampaknya Pada Peristiwa Dibumi Serta Kelangsungan Makhluk Hidupsiswa kelas V yang memenuhi kriteria valid”. Untuk mencapai tujuan tersebut, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian model pengembangan atau Research and Development (R&D). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa angket validasi dan respon siswa. Data dianalisis melalui tingkat kevalidan dan kepraktisan LKS (Lembar Kerja Siswa) menggunakan rumus yang telah ditetapkan. Pengembangan LKS (Lembar Kerja Siswa) ini telah menghasilkan produk yang telah dinyatakan sangat valid oleh ahli desain LKS dan materi dengan nilai rata-rata 94,% Berdasarkan angket respon siswa diperoleh presentasi sebesar 75.2% sehingga LKS (Lembar Kerja Siswa) yang dikembangkan dikatakan sangat praktis.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerNANANG, RAHMANnidn0824038702
ReviewerSINTAYANA, MUHARDINInidn0810018901
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, LKS (Lembar Kerja Siswa), berbasis kontekstual
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 107 Pendidikan, Penelitian, & Topik yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: IRNAWATI IRNAWATI
Date Deposited: 22 Mar 2021 03:03
Last Modified: 22 Mar 2021 03:03
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2289

Actions (login required)

View Item View Item