EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN IPA MODEL MULTI REPRESENTASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII SMPN 2 GUNUNGSARI TAHUN AJARAN 2018/2019

Ade Putri, Andayani (2019) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN IPA MODEL MULTI REPRESENTASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII SMPN 2 GUNUNGSARI TAHUN AJARAN 2018/2019. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V- LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pembelajaran multi representasi terhadap kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VIII SMPN 2 Gunungsari. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode quasy-experiment (eksperimen semu). Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Gunungsari sebanyak dua kelas yaitu kelas eksperimen kelas VIII A dan kelas kontrol kelas VIII B jumlah siswa sebanyak 52 siswa. Jenis instrument pada penelitian ini adalah tes dan bentuk soalnya berupa soal uraian. Data diperoleh melalui tes soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic uji t. Adapun hasil penelitian menunjukan ( thitung 9.69 ) > ( ttabel 1.99). Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan terhadap pemeblajaran multi representasi terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VIII SMPN 2 Gunungsari. Kata Kunci : Multi Representasi dan Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Repository Institusi UMMAT
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Murni > 530 Fisika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 03 Dec 2019 04:32
Last Modified: 03 Dec 2019 04:32
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item