ANALISIS DAMPAK COVID-19 TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI DI KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MATARAM)

AFDHAL, MUZAKIR (2021) ANALISIS DAMPAK COVID-19 TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI DI KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MATARAM). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
Cover - BAB 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V - Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak covid-19 terhadap kualitaas pelayanan publik di kantor DPMPTSP kota Mataram dan Untuk mengetahui cara/strategi yang dilakukan oleh DPMPTSP kota Mataram untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik. Jenis penelitian ini ialah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Seksi Pelaporan dan Peningkatan Pelayanan DPMPTSP kota Mataram, Seksi Perizinan dan Non Perizinan B/1 DPMPTSP kota Mataram, Pengamat Pelayanan Publik kota Mataram, serta Masyarakat yang menerima pelayanan. Metode pengumpulan data ialah pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak covid-19 terhadap kualitas pelayanan publik di kantor DPMPTSP kota Mataram tidak berdampak secara khusus mengacu dari kelima dimensi menurut Parasuraman. Kemudian cara/strategi DPMPTSP kota Mataram dalam memperbaiki kualitas pelayanan publik diantaranya: penerapan pelayanan melalui sitem online seperti OSS atau melalui website dinas dan pengirimam berkas melalui kurir Pos, pembatasan waktu pelayanan di masa new normal dan menerapkan protokol kesehatan, seta sistem pelayanan dengan 2 layar komputer. Akan tetapi cara/strategi tersebut belum berjalan maksimal secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorABDURRAHMAN, ABDURRAHMANnidn0804116101
Thesis advisorM. ULFATUL AKBAR, JAFARnidn0809039203
Uncontrolled Keywords: Analisis, Dampak Covid-19, Kualitas Pelayanan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 353 Administrasi Negara yang Membawahi Bidang Khusus, Departemen
300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
300 Ilmu Sosial > 321 Sistem Pemerintahan & Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: AFDHAL MUZAKIR
Date Deposited: 05 Mar 2021 06:08
Last Modified: 23 Jun 2021 01:39
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item