PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKASISWA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV DI SD

LISHARIATI, LISHARIATI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKASISWA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV DI SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (813kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V & LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuanmengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Pada Materi Bangun Datar Kelas IV di SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jumlah subyek 18 siswa pada kelas kontrol dan 19 siswa pada kelas eksperimen. Desain yang digunakan Pre-TestandPost-test group. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembelajaran dengan model Open Ended memiliki pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada materi bangun datar kelas IV Di SD. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang dilakukan peneliti berdasarkan dari hasil perbandingan thitung dengan ttabel yaitu diperoleh nilai thitung sebesar 11,167, artinya >0,324 dengan taraf signifikan 5%, yang menyebabkan H_0 ditolak.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerABDILLAH, ABDILLAHnidn0824048301
ReviewerMARIYATI, YUNInidn0806068802
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Open Ended, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika.
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 107 Pendidikan, Penelitian, & Topik yang Berkaitan
300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: LISHARIATI LISHARIATI
Date Deposited: 04 Mar 2021 01:26
Last Modified: 04 Mar 2021 01:26
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item