PENGARUH MODEL SYNDICATE GROUPTERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA KELAS VIII SMPN 2 DONGGO TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Yustina, Yuyun (2020) PENGARUH MODEL SYNDICATE GROUPTERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA KELAS VIII SMPN 2 DONGGO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (663kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengaruh Model Syndicate Group Terhadap Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Donggo Tahun Pelajaran2019/2020.Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Donggo sebanyak dua kelas yaitu kelas eksperimen kelas VIII C dan kelas control kelas VIII B jumlah siswa sebanyak 52 siswa. Jenis instrument pada penelitian ini adalah tes dan bentuk soalnya berupa soal uraian. Data diperoleh melalui tes soal.Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic Uji t. Adapun hasil penelitian menunjukan (thitung10.4295) > (ttabel2.0462). Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan terhadap Model Syndicate Group Terhadap Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Donggo Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata Kunci :Model Syndicate Group.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerIslahudin, IslahudinNIDN0810108301
ReviewerM., IsnainiNIDN0801048503
Uncontrolled Keywords: Model Syndicate Group.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 10 Oct 2020 04:20
Last Modified: 10 Oct 2020 04:20
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1564

Actions (login required)

View Item View Item