ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SEMEN PADA PT. INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA Tbk. CABANG NUSA TEMGGARA BARAT

M. MELYADIN, ALI SAPUTRA (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SEMEN PADA PT. INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA Tbk. CABANG NUSA TEMGGARA BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III_M. MELYADIN ALI SAPUTRA_NIM 21412A0124_ADMINISTRASI BISNIS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV_M. MELYADIN ALI SAPUTRA_NIM 21412A0124_ADMINISTRASI BISNIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN_M. MELYADIN ALI SAPUTRA_NIM 21412A0124_ADMINISTRASI BISNIS.pdf

Download (6MB)

Abstract

Terciptanya kesejahteraan rakyat adalah salah satu tujuan utama pendirian Negara Republik Indonesia. Titik berat pemerintahan president Jokowi pada periode pertama menjabat sebagai President Republik Indonesia adalah pembangunan fisik, seperti pembangunan Bandara-bandara Baru, Pelabuhanpelabuhan, Tol Laut, Jalan Tol dan lain sebagainya. Salah satu perusahaan semen yang sudah lama melayani dan menyiapkan kebutuhan semen di Indonesia adalah PT. Indocement Tunggal Prakarsa sebagai produsen semen tentu tidak tinggal diam melihat potensi yang besar ini, perusahaan tentu akan berupaya semaksimal mungkin dan menggunakan strategi yang paling tepat sehingga masyarakat ataupun pemerintah daerah akan memilih semen produksi PT Indocement Tunggal Prakarsa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi pemasaran PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Cabang Nusa Tenggara Barat. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah jenis penelitian kualitatif. jenis pengumpulan data yaitu dengan wawancara dan documentasi, sedangkan subjek penelitian adalah karyawan divisi pemasaran dan aktivitas dalam analisis data yaitu Reduksi Data, Penyajian Data, dan Kesimpulan atau Verifikasi. Hasil penelitian dalam analisis strategi manajemen pemasaran adalah berdasarkan hasil wawancara dengan para karywan divisi pemasaran, bahwa perusahaan memberikan kompensasi yang cukup tinggi kepada karyawan divisi marketing dan salah satu strategi internal perusahaan dalam hal memberikan motivasi kepada para karyawannya. Disisi lain perusahaan juga menerapkan strategi penggunaan internet marketing, dimana penggunaan internet marketing diperusahaan diterapkan dengan baik sehingga terjadi peningkatan penjualan yang sangat segnifikan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorABDURRAHMAN, ABDURRAHMANnidn0804116101
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Semen, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk., Cabang Mataram
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:43
Last Modified: 15 Jun 2021 06:20
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1533

Actions (login required)

View Item View Item