PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR

ANDHIKA, ARYA PUTRA (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Audio VisualTerhadap Hasil Balajar Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis penelitianQuasi ExperimentalTipeNonequivalentControl Group Design. Populasipenelitianiniadalahsiswa kelas IV SDN 2 Teke dan 1Teke. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling pada jumlah keseluruhan siswa yaitu 40 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar menggunakan tes berupa pilihan ganda ( pre-test dan post-test ). Data ini dianalisis dengan bantuan SPSS versi 16. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan Uji Independent Sampel T-Test. Hasil penelitian menunjukan nilai t_hitung7.813≥t_tabel 1,685 pada signifikansikan 5% dengan df = 38, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hipotesis penelitian diterima maka dapat di simpulkan bahwa terdapatPengaruh Penggunaan Media Audio VisualTerhadap Hasil Balajar Siswa Kelas IV di SDN 2 Teke. Kata kunci: Media audio visual, hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAGUS, HERIANTO0831128220
ReviewerSINTAYANA, MUHARDINI0810018901
Uncontrolled Keywords: media audio visual, hasil belajar siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:39
Last Modified: 21 Sep 2020 03:39
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1337

Actions (login required)

View Item View Item