KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN METODE SHOW AND TELL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS IV SDN RORA TAHUN PELAJARAN 2024/2025

WIWIN, WIWIN (2025) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN METODE SHOW AND TELL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS IV SDN RORA TAHUN PELAJARAN 2024/2025. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Pengunaan Metode Show and Tall dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IV SD di SDN Rora Kecematan Donggo Kab. Bima. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pre-test dan post-test untuk mengukur perubahan dalam Metode Show and Tall dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa. Sebanyak 58 siswa kelas IV terlibat dalam penelitian ini, dan data dikumpulkan melalui tes metode Show and Tall yang diberikan sebelum dan setelah penerapan bahan ajar. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan signifikan dengan mengunakan metode Swhow and Tall. Setelah dilakukan uji statistik maka diperoleh hasil bahwa nilai sig. > 0,05, hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan metode Show and Tell terhadap keterampilan berbicara siswa pada pelajaran Bahasa Indonesia pada materi Latihan berbicara kelas IV Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2024/2025 (Diterima karena Sig. (2-tailed) < 0,05).

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBAIQ DESI, MILANDARInidn0808128901
Thesis advisorARPAN ISLAMI, BILALnidn0806068101
Uncontrolled Keywords: Metode Show and Tall, Kemampuan Berbicara, Siswa SD
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Wiwin Wiwin
Date Deposited: 01 Sep 2025 03:26
Last Modified: 01 Sep 2025 03:26
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/12281

Actions (login required)

View Item View Item