LANGKAH PROMOSI WISATA SEBAGAI BENTUK PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK TENTANG PARAWISATA OLEH DISPAR LOMBOK BARAT MELALUI MEDIA SOSIAL

DIKI, WAHYUDI (2025) LANGKAH PROMOSI WISATA SEBAGAI BENTUK PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK TENTANG PARAWISATA OLEH DISPAR LOMBOK BARAT MELALUI MEDIA SOSIAL. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Parawisata dalam sebuah negara memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap pendapatan negara, diantaranya: meningkatkan dan menambahkan devisa negara. Lombok memiliki banyak sekali destinasi wisata yang legendaris dan terkenal sejak lama yaitu kawasan wisata pantai sengigi yang berada di kabupaten Lombok Barat. Dalam mempercepat perkembangan suatu daerah dalam semua bidang terkhusus bidang parawisata maka diperlukan strategi untuk mempercepat dan memperluas pembangunan ekonomi indonesia melalui bidang parawisata. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisa Langkah Promosi Wisata di Sosial Media dan kendala oleh Dispar Lombok Barat. Jenis penelitian adalah jenis penelitian kualitataif. Lokasi penelitian Dinas Parawisata Kabupaten Lombok Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis dan sumber data adalah data kualitataif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Instrumen penelitian adalah manusia sebagai objek. Teknik Analisa data menggunakan reduksi, penyajian dan Kesimpulan data. Hasil penelitian Langkah Promosi Wisata di Sosial Media melalui instagram, facebook, youtube dan telah diterpakan SAPTAPESONA pada beberapa wisata yang ada di kabupaten Lombok barat, sedangkan untuk teori EPIC sudah diterapkan namun belum maksimal. Kendala Penyebaran Informasi Publik tentang Parawisata oleh Dispar Lombok Barat diantaranya Minimnya anggaran; Kurang siapnya Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Parawisata Kabupaten Lombok Barat; Perkembangan teknologi yang pesat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorABDURRAHMAN, ABDURRAHMANnidn0804116101
Thesis advisorMUHAMMAD, RAHMATUL BURHANnidn0827068703
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, Penyebaran, Informasi Publik, Dinas Parawisata
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Diki Wahyudi
Date Deposited: 15 Aug 2025 02:58
Last Modified: 15 Aug 2025 02:58
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11729

Actions (login required)

View Item View Item